Cloudy with a chance of meatballs –> versi kartun 2012

hohohooo fenomena film 2012 yg bikin orang dimana-mana penasaran sama ni film tidak mempan pada diriku. Diriku adem ayem aj tuh. Malahan yang menarik diriku untuk nonton yaitu ‘Cloudy with a chance of meatballs’

cloudy with a chance of meatballs

Film yang diangkat dari novel dengan judul yang sama ini, mengisahkan tentang Flint Lookwood sang inventor yang dari kecil emang ud suka banget sama inventor macam Alexander Graham Bell, diumurny yang masih sangat belia itu dy ud menciptakan spray shoes yang merupakan solusi tepat permasalahan tali sepatu yang selalu lepas-lepas. Tapi yang jadi masalah adalah spray shoes ini ga bisa dicopot. Jadilah sepatu abadi selamanya *enak juga nih punya sepatu abadi*. Karena jadi bulan-bulanan temannya dan selalu di bilang nerd, dy ngambek tuh. Tapi kedua orang tua flint sangat mendukung flint terutama sang ibu. Sampailah flint terus menggebu-gebu menemukan ciptaan – ciptaan baru seperti remote control television yang punya kaki dan akhirnya kabur, ratbirds yang merupakan mutasi antara burung dan tikus, dll.
Continue reading

Advertisements

Isami & Kei


sudah lama sekali tidak nge-bloging ~~~ kangen euy. tapi bingung juga mo nulis apaan. yo wis lah… hari ini aq kasih foto karakter favorit dari kartun favorit
Isami’s incredible shinshen gummi…
si kei….

kei tsukikage


kei yg selalu naik sepeda roda 3, yang selalu ditinggalin sama isami, yoshi, dan toshi kakaknya, dan yang selalu teriak,”Tunggu aku!!! tunggu aku!!!” *aissshhh gemes bgt dah sama dy*

btw ud cari anime ini dimana mana tapi ga pernah nemu. Terutama yang ada subtittle in English or Indonesian. ada yang tau bisa cari dimana???

Si Elko

si Elko

Ingin memperkenalkan bahwa gajah yang diatas adalah Si Elko. Si Elko ini adalah icon Fakultas Elektro dan Komunikasi Institut Teknologi Telkom. Dengan filosofi bahwa gajah adalah perlambangan dewa ilmu pengetahuan yang makmur coz Si Elko ini gendut dan dapat menyerap ilmu pengetahuan yang banyak karena belalainya panjang.

Tanggal 18 Juni 2009 kemarin, Departemen Teknik Elektro dan Telekomunikasi ku tercinta berubah nama menjadi Fakultas Elektro dan Komunikasi. Launching fakultas ini dibarengi juga dengan launching Si Elko.

Selama diriku kuliah di ITT (dulu STT Telkom) sudah dua kali perubahan yang terjadi di nama fakultasnya. Awalnya yaitu ‘Jurusan’ karena hanya ada satu Jurusan yaitu Teknik Telekomunikasi. Kemudian di tahun 2007 ada penambahan Program Studi baru yaitu Teknik Elektro dan Sistem Komputer, jadilah diubah namanya menjadi Departemen Teknik Elektro dan Telekomunikasi. Lalu tahun 2009 ini berubah lagi menjadi Fakultas Elektro dan Komunikasi. Tahun ini sekaligus ada iconnya juga Si Elko itu…. Pengen bgt punya Si Elko. Lucu~~~ ngegemesin…..

Sport Day~~

Tanggal 21 juni merupakan sport day for me. Wae? or Why? atau Kenapa? atau kok bisa? karena pada tanggal itu dari pagi sampe malam tuh temanya sport terus.

Diawali dari upgrading dan binsik PDKT jam 6 yang isinya diawali lari pagi keliling kampus satu puteran dan dilanjutkan dengan games yang kebanyakan lari2an. Terus siangnya disuguhi dengan Djarum Indonesia Open, nonton ganda campuran dulu (liat Prince Yong Dae main) terus nonton tunggal putra dimana Taufik Hidayat yang mewakili Indonesia kalah dari pemain Malaysia yang katanya sahabatnya sendiri (makin sebel sama Malaysia), terus langsung lanjut ke ganda putra nonton Yong Dae & Jae sung lawan pasangan China, Chai Yun dan Fu Haifeng. Yong Dae cihuy bgt!!! Dia dalam sehari maen dua pertandingan padahal bedanya ga nyampe 3 jam tuh dan Sabtu-nya dia juga habis maen lawan Indonesia. Stamina okey bgt, mungkin karena masih muda kali ya? Baru 20 tahun gitu, mudaan 1 tahun dari diriku tapi klo dalam umur korea-nya sama tuh ky diriku (ga ada yang nanya). Nah ada moment2 okey bgt nih terutama waktu final ganda putra. Moment pertama, ganda putra pastinya dimenangi oleh Yong Dae & Jae Sung. Moment kedua, pertandingan ganda putra tuh seru banget. Smashan smashan dari kedua belah pihak mantep banget. Pokoknya mah seru banget deh liat mereka nepok nepok shuttle cock. Moment ketiga, ditengah tengah pertandingan yang lagi seru serunya, tiba2 senar raketnya Jae Sung putus, dia langsung lari ke pinggir lapangan sambil langsung ganti raket dan kecepatan ganti raketnya itu kira2 sama dengan kecepatan processor Intel Core 2 Duo (berlebihan). Tapi beneran deh seperti kecepatan Jenson Button klo lagi mengendarai mobil F1-nya di sirkit. CEPET BGT!!!! dan Jae Sung tuh langsung balik lagi ke pertandingan tanpa minta break dulu sama refree-nya seperti yg lazim-nya dilakukan oleh orang2 lain. Lagipula kasian kali ya klo Yong Dae ditinggal sendiri menghadapi dua pemain China itu. Moment keempat, Yong Dae sering bgt di close up…. Yay~~~ puas bgt liat Yong Dae apalagi dia main dua pertandingan gitu. Hehehheee~~

Yong Dae

Lalu istirahat 1 jam untuk menenangkan diri karena ulah Yong Dae yang bikin diriku sesak napas, langsung aj diriku disuguhi F1 Racing!!!! Mana di Silverstone lagi… ya ampun sirkit kedua favorite ku tuh setelah Monaco. Walaupun Jenson Button tuh start dari nomor 6 tapi gapapa lah coz temennya di Brawn GP alias Ruben Barichello start dari posisi 2. Hasilnya yaitu Button finish di posisi ke 6 alias tetap dan barichello finish di posisi ke 3. gapapa lah berhubung Button ga jago start dan dari posisi 6 dy sempet turun jadi posisi 9 pas awal start, hasil akhir di posisi 6 itu aj ud bagus. Tapi yg sayangnya di GP kali ini dia ga naik podium alias he break his record for always having the podium for all the previous races. Padahal balapan kali ini di sirkit negaranya sendiri.
Kesimpulannya : Jenson Button bukan jago kandang *kesimpulan yang aneh*

waiting… waiting….

Saat ini tanggal 11 Juni 2009 *ud tau kali ndin* tepatnya pukul 14.30 WIB. Ud hampir dua minggu ini mulai magang di Direktorat SPM. Seperti biasa pekerjaan utama yaitu menemui para Ketua Program Studi alias Ka Prodi dari masing masing Fakultas untuk verifikasi proses bisnis dari kegiatan akademik. Emang rada ga nyambung sih sama yg diriku pelajari di kelas tapi berguna juga buat nanti.

Well, untuk minggu ini prosedur yang di verifikasi yaitu Pelaksanaan Praktikum, Pelaksanaan EPSBED/Akreditasi, dan pelaksanaan TA1&2. Sebenernya klo dilihat cuma dikit ya padahal untuk prosedur TA1 itu 1 Proses terdiri dari 3 prosedur yaitu administrasi, bimbingan, dan pelaksanaan. begitu juga dengan TA2. Pengalaman kemaren waktu ke Fakultas Rekayasa Industri aj verifikasi untuk 3 prosedur itu sampe 4 jam!!! Woooowww~~~~
Nah pagi ini jam 9 seharusnya ke Fakultas Elektro dan Komunikasi (fakultasku) sambil KaProdi dari Fakultas Informatika ikutan juga. Tapi karena di Fakultas diriku sedang ada rapat dosen maka di pendinglah sampe jam 11. Begitu jam 11 ke sana, mulai deh tuh adu pendapat dan penyamaan persepsi. Diriku dan dua temanku yg bertugas cuma bisa saling berpandangan. Bingung mo tulis ap di lembar Berita Acara Verifikasi. Akhirnya jam 12 diskusinya di pending dan baru menyelesaikan 1 prosedur. Dilanjutkan besok jam 15.30!!!! Aissshhhhh~~~

Ga hanya itu aj seharunya jm 13 mo nemenin Miza untuk ke Fakultas Sains untuk verifikasi lagi prosedur sidang akademik yang minggu kemaren. Ehh ga jadi lagi. Akhirnya skrg cuma update blog deh. Kerjaan tertunda T_T

22 Mei

Hiks hiks kenapa diriku buat judul seperti di atas ya??? Karena tanggal 22 itu kemaren. Hari Jumat. Dan tepat 22 tahun yang lalu dan pada hari yang sama diriku dilahirkan ke dunia ini.

Setelah Pleno 0 para SC PDKT memutuskan untuk melakukan upgrading SC. Dan diputuskan bahwa hari jumat tgl 22 para SC akan ke rumah Hilman di ciwastra.

Berhubung banyak yang ga tau rumah Hilman dimana jadi dari malam ud diingatkan klo tempat kumpul di ATM kampus jam 07.30 teng, no telat. Karena hari itu ceritanya mau upgrading jadi peraturan peraturan pertemuan SC tidak diberlakukan. Jadilah begitu diriku tiba di ATM baru ada satu orang yang datang. Lalu datang lagi dan pergi lagi. Pokoknya mah saling tunggu2an. (maaf untuk kepentingan komersial SC nama orang2nya tidak bisa disebutkan satu per satu). Akhirnya dari yang janjian jam 7.30 diriku baru berangkat jam 8.45!!!!! Sukses bgt….. sebelnya….

Setelah berangkat dan ud nyampe di perumahannya sempet nyasar lagi di jalan2 komplek. tau sendirikan klo ud nyasar di jalanan komplek bikin bingung. Fiiuuuuhhh~~~~ akhirnya setelah muter2 keliling2 ga jelas ketemu juga rumahnya padahal tuh ud deket bgt dari tempat nyasar yg pertama. ya ampyun….. Sesampainya disana setelah di suguhi banyak makanan oleh si empunya rumah, diadakanlah bagian curhat dan evaluasi. Nah dari sini diriku ud mulai ngerasa dikerjain nih sama temen2. berhubung diriku cuek2 aj dan ga nyadar klo dikerjain diriku diem aja. Karena saat itu yg lagi dimarahin adalah temanku Eny yg kebetulan teman 1 kost dan juga milad hari ini tgl 23. Jadi diriku diem2 aj. Masalahnya omongannya ud nancep bgt dihatiku sampe2 yg marahin walk out gitu dari ruangan. So tiba2 aj diriku nangis. Hihihihhiiii dasar diriku aneh. Yang dimarahin dan dikerjain temenku kok yg nangis diriku. Lalu tiba2 temenku yg marah tadi bawa kue gitu masuk ke ruangan…. Huhuhuuuu so sweettt~~~~ Ga nyangka bgt…. Speechless….

Makasih… Thank You… Hatur Nuhun… Arigatou…. Kamsahapnida…. buat teman2 yg ud pada care bgt bikin skenario seperti kemaren. Keren keren!!!! Mantap!!!

Tersadarkan setelah 22 tahun ini masih banyak sekali yang belum diriku lakukan untuk agama, bangsa, dan negara. Mo jawab apa nanti di kubur klo ditanyakan “Masa mudamu digunakan untuk apa???” T_T

Disciplinary and Motivation Team

Alhamdulillah hari kamis lalu tepatnya tanggal 21 Mei 2009, telah diadakan pertemuan perdana SC dan OC PDKT 2009 alias Pleno 0. Biasanya klo Pleno 0 tuh semua peserta masih bingung akan ditempatkan dimana, yg tau hanya diriku dan teman2 SC hohohohohoooooo~~~~. Padahal untuk memutuskan siapa dimana itu para SC sampe bergelut dan berpikir tapi ga lihat peta ky dora selama berhari – hari.

Dan berhubung diriku nantinya di amanahi untuk mengawasi dan membimbing team kesayangan para mahasiswa dan mahasiswi baru nantinya yaitu DMT alias komisi Disiplin atau TaTib, maka kemaren kamis itu merupakan pertemuan pertama diriku dengan OC OC ku….

Dan nominasi untuk anggota DMT putra adalah :
114080030 Triyoga Adi Perdana
111080257 Ubadah Muqtafibillah
613070033 Iqsyahiro Kresna A.
115080012 Yudika Cendrawan
111081106 Saddan Hussein
114080041 Senoaji Nurfaizin
111081007 Ricko Caesar Putra

Dan untuk yang putrinya :
613081027 Nugrah Amart Trisnaniar
113081092 Anisa Afifah Rakhmat
611081059 Dyan Ayuningtyas
611071011 Yolen Perdana Sari
111061108 Lina Afifatul Hamdiah
111060176 Giellis Kurniati Putri
111080012 Dinda P. N.

Lalu lalu lalu dengan kombinasi dan formasi 4-2-3 (mang maen bola???) yang jadi koordinatornya siapa dong????
Koordinatornya adalah Cartesius Nugroho V dengan NIM 611070069

Semoga DMT bisa jadi team yang kompak, jadi panutan baik OC maupun panitia dan juga mahasiswa IT Telkom, istiqomah ya…..